13.2.09

Seminggu Pertama Liburan

Liburan kali ini, saya tidak banyak berkegiatan di luar rumah. Bisa dikatakan liburan ini hanya diisi dengan tidur, makan, membaca koran, dan menonton film di laptop. Seharusnya saya mengerjakan beberapa hal di liburan ini untuk kepentingan CGTS (Campus Goes To Smansa), tetapi, apa daya, kemalasan mengantarkan saya pada kegiatan tadi.

Semangat untuk menulis tiba-tiba muncul dalam hati. Saya teringat hobi saya yang sudah tertinggalkan, menulis. Saya harus memulai kembali kebiasaan untuk menulis meskipun ada beberapa kesulitan yang saya hadapi dalam menulis. Terkadang, saya kesulitan untuk menuliskan apa yang ada di pikiran saya. Saya kesulitan untuk memilih diksi yang pas dengan jenis tulisan saya.

Saya pun kesulitan untuk menulis tulisan dengan panjang-lebar. Padahal, banyak yang berkata bahwa program studi yang saya inginkan membutuhkan kemampuan untuk menulis panjang-lebar dengan cukup baik.

Yah, itu semua seharusnya dapat teratasi dengan banyak latihan. Latihan menulis. Agak aneh memang kelihatannya, bukankah latihan menulis diperuntukkan bagi anak-anak di bangku Taman Kanak-kanak ? Tentu saja bukan menulis yang itu yang saya maksud.

Kesulitan lain yang sering saya hadapi ketika sedang menulis adalah tidak menyelesaikan tulisan hingga berakhir. Maksudnya, dalam proses penulisan tiba-tiba saya kehilangan ide atau mood. Sehingga banyak tulisan yang tidak selesai, terbengkalai. Saya jadi teringat sebuah folder di komputer saya yang isinya banyak tulisan tidak selesai. Maka itu, saya akhiri tulisan ini sampai disini agar tidak berakhir di folder tersebut.[]

3 comments:

Fajar Sulistyaningsih said...

hahha.
emang kadang-kadang susah ya kak nyelesaiin sebuah tulisan,
aku juga punya 'folder tidak selesai' :p

Unknown said...

huaaa, sejak kapan punya blog chin??
jarang nulis nih..keep posting gan !
~maen ke blog gaiu dunk, di-link yaa..

Dini Khoirinnisa A said...

bahkan, gw juga baru tau bacin punya blog.. smangat chin.. yg rajin, trus bikin link2 blog orang lain jg..ok